Tuesday 15 November 2016

BERCAHAYA MELALUI TEKNOLOGI HIJAU LAMPU JALAN LED TECHWONMAJU... TERBAIK DAN TERHEBAT...

PROMOSI MENARIK DAN TERHEBAT PENJUALAN PRODUK LAMPU JALAN LED DAN LAMPU DALAMAN LED BERTEKNOLOGI HIJAU TECHWONMAJU DARI KOREA SELATAN YANG DIPASARKAN DAN DIJUAL OLEH TECH WON MAJU LED SDN. BHD. DI MALAYSIA


Sila klik link dibawah ini untuk maklumat lanjut mengenai Lampu LED Techwonmaju di Malaysia


Promosi menarik mengenai Tech Won Maju LED Sdn. Bhd. untuk memasarkan dan menjual lampu LED untuk jalan dan lampu LED dalam bangunan dari Korea Selatan di Malaysia. Berminat untuk mendapatkan maklumat dan membeli produk lampu LED TECHWONMAJU serta maklumat lanjut mengenai Tech Won Maju LED di Malaysia sila hubungi @ SMS @ WHATSAPP Pn IZA +6012-3428 908 atau 03 21665005 emailkan kepada techwonmaju@asia.com


Source : 
http://4muda.com/ini-alasan-mengapa-memilih-lampu-led-lebih-baik/


Tahukah kamu lampu apa yang sedang dipakai di kamar tidur kamu atau diseluruh rumah kamu? Tahukah kamu perbedaan antara Lampu CFL dan LED? Jika masih belum tahu mari kita pahami perbedaannya disini!
Incandescent Light Bulbs.
130 tahun yang lalu Thomas Alfa Edison menemukan sebuah lampu yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan berkembang menjadi sebuah lampu yang sering disebut lampu pijar atau dalam bahasa asing Incandescent light bulbs.
Lampu Pijar, Gambar: wikipedia.org
Namun ternyata seiring perkembangan jaman lampu pijar tersebut dipakai masyarakat dunia untuk kebutuhan penerangan rumah dan menghasilkan pemborosan energi akibat efisiensi energi lampu yang minim. Namun demikian bukan penemuan buruk di tahun 1880 an tersebut. dan saat ini lampu pijar masih kita pergunakan namun dengan efisiensi lebih baik.
CFL (Compact Floerescent Light)
Bahkan berkat penemuan Edison, puluhan tahun kemudian ditemukan sebuah lampu yang bernama lampu CFL (Compact Fluorescent Lights). CFL adalah lampu yang dihasilkan dari proses fluoresensi cahaya. Tentu saja lampu jenis ini lebih efisien dibandingkan lampu Incandescent.
Elemen elektronik dalam lampu CFL, gambar wikipedia
Namun sayang, lampu CFL ini memliki efek buruk pada lingkungan, hal ini disebabkan lampu CFL mengandung merkuri, logam beracun, dan harus didaur ulang secara benar ketika terbakar habis. Dan jika lampu ini jatuh dan pecah di rumah kita, akan memiliki daftar panjang tindakan pembersihan, termasuk harus menutup lubang udara atau ventilasi udara sehingga racun tidak menyebar.
LED ( Light Emiting Dioda)
Saat ini lampu LED menjadi sangat populer dan ditemukan dimana-mana termasuk lampu jalan di jalan raya, pada ponsel, lampu senter, tetapi jarang di rumah-rumah. Kenapa demikian?
Ragam Jenis lampu LED, gambar: wikipedia
Hal tersebut dikarenakan harganya yang terlampau mahal bagi konsumen, namun tampaknya akan berubah dalam waktu tidak lama dimana semua orang akan menggunakan LED.
Lampu LED memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh lampu CFL maupun lampu pijar, yakni ketahahannya hingga puluhan tahun serta efisiensi nya yang jauh lebih baik. Lampu bohlam LED engan daya 60 Watt mampu bertahan hingga 22 tahun dengan biaya sekitar $13 atau sekitar 150.000 rupiah. Jika kita bandingkan dengan lampu biasa yang tahan hanya sampai 12 bulan tentu akan lebih menghemat biaya hampir 2 kali lipat.
Terlebih jika kita hitung dengan berapa banyak lampu yang ada dirumah kita? tentu pemborosan biaya dan energi secara sekaligus yang kita lakukan. Akan tetapi konsumen biasanya melihat dari segi murah namun kualitas mending dibandingkan kualitas sempurna dan mahal.
Lalu bagaimana dengan kualitas cahaya yang dihasilkan oleh ketiga jenis lampu tersebut? mari kita cek video menarik berikut:
Dari video tersebut tampak bahwa lampu LED jauh lebih terang dibandingkan kedua lampu lainnya. Selain itu pencahayaannya lebih menyebar karena kemampuan Emisi Dioda cahaya yang sangat berguna.
60 Dioda terpasang dalam lampu LED, gambar: wikipedia
Dioda emisi cahaya (LED) adalah Solid State Lamp yang merupakan piranti elektronik gabungan antara elektronik dengan optik, sehingga dikategorikan pada keluarga “Optoelectronic”. Ada tiga fungsi umum penggunaan LED, yaitu : sebagai lampu indikator, untuk transmisi sinyal cahaya yang dimodulasikan dalam suatu jarak tertentu, dan sebagai penggandeng rangkaian elektronik yang terisolir secara total. (sumber: http://dasarelektronika.com).
So guys, lampu apa yang akan kamu gunakan? It’s up to you….
Referensi: KQED.org

No comments:

Post a Comment